Kenali Manfaat Susu Lewat Konferensi Keluarga Cerdas Frisian Flag

Dalam rangka perayaan 90 tahun hadirnya PT Frisian Flag Indonesia (FFI) – produsen produk nutrisi berbasis susu untuk anak dengan merek Frisian Flag atau lebih dikenal dengan Susu Bendera – sekaligus peringatan Hari Susu Sedunia, FFI pada tanggal 1 – 2 Juni 2012 di Jakarta dan 15 – 16 Juni 2012 di Surabaya, melangsungkan Konferensi Keluarga Cerdas Frisian Flag (KKCFF).Konferensi ini diadakan dengan tujuan agar para orangtua di Indonesia bisa lebih mengenal manfaat susu dan mendapat kesempatan untuk belajar serta berdiskusi langsung mengenai perkembangan buah hatinya dengan para pakar gizi, medis, psikologi dan tumbuh kembang anak. Dibagi dalam beberapa kelas, KKCFF mengangkat berbagai topik, mulai dari masa kehamilan yang menyenangkan dengan dukungan gizi yang optimal sampai mengenali dan mengembangkan potensi belajar anak melalui brain based learning.Seperti yang kita ketahui, setiap harinya tubuh manusia, terutama ibu hamil dan anak-anak membutuhkan asupan gizi yang berimbang. “Kekurangan gizi pada janin di masa kehamilan dapat menyebabkan penyakit degeneratif kronis ketika anak dewasa. Gizi buruk di usia dini juga dapat mengganggu kecerdasan sebagai hasil dari tumbuh kembang kognitif yang rendah,” kata Ahmad Syafiq, PhD – Ahli gizi dari Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia.Dokter Spesialis Anak Konsultan Tumbuh Kembang – Pediatri Sosial, Dr. Soedjatmiko, Sp.A (K)., Msi menambahkan, “Untuk mengoptimalkan potensi anak, orangtua perlu fokus pada 3 faktor utama yaitu nutrisi, stimulasi dan kasih sayang.” Disinilah susu sebagai salah satu sumber nutrisi terkaya yang penting untuk kesehatan manusia berperan. “Konsumsi susu yang cukup dapat membantu kinerja kognitif anak untuk memiliki memori dan konsentrasi yang lebih baik. Dengan mengkonsumsi 2 gelas susu setiap hari, disertai dengan makanan yang lengkap dan seimbang, kebutuhan tubuh akan zat gizi yang esensial dapat terpenuhi dan vitalitas tetap terjaga,” lanjut Patrick Va der Aa – Consumer Marketing Director PT Frisian Flag Indonesia.